Jan 04

Jual Tandon Air Surabaya

Jual tandon air murah
Tandon air

            Air bersih menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari karena akan digunakan untuk mandi, mencuci, masak, air minum dan lain sebagainya. Apalagi untuk masyarakat yang tinggal di area perkotaan. Dulu masyarakat hanya membuat bak kolam kecil untuk menampung air bersih namun cara tersebut kini mulai ditinggalkan karena ada yang lebih praktis dan cepat dalam proses pembuatannya yaitu dengan memanfaatkan tangki air atau biasa disebut dengan tandon air.  Ketersediaan air bersih harus terjamin dari segi waktu, kuantitas dan kualitasnya. Karena air bersih merupakan salah satu kebutuhan primer yang akan selalu dibutuhkan oleh manusia dalam skala besar untuk kehidupan sekarang maupun kehidupan kedepannya. Saat ini, kebutuhan air bersih banyak menjadi masalah di berbagai kota, provinsi, bahkan di berbagai negara.  Permasalahan ini terjadi karena persediaan air bersih yang ada tidak mampu memenuhi banyaknya permintaan air bersih terutama untuk kebutuhan sehari hari. Sebenarnya kuota air di dunia ini tidak pernah bertambah maupun berkurang. Yang berubah hanyalah kualitas dari air bersih yang ada. Salah satu faktor penyebab menipisnya stok air bersih yaitu karena saat ini semakin banyak berdirinya industri pabrik yang pastinya juga menciptakan limbah yang dapat mencemari kebersihan air. Limbah dari pabrik yang sebagian besar dibuang ke sungai menjadi salah satu faktor pemicu tercemarnya sungai yang merupakan salah satu sumber air bersih.

            Apalagi saat sedang berada pada iklim penghujan seperti saat ini, pencemaran udara yang terjadi di kota-kota besar, baik yang berupa buangan gas maupun polusi dari kendaraan bermotor telah mempengaruhi kualitas air hujan yang jatuh di daerah kota. Air hujan di daerah pantai juga terpengaruh oleh laut dengan segala aktivitas dan komposisi airnya. Di daerah gunung api yang masih aktif air hujan juga dipengaruhi oleh aktivitas tersebut. Masing-masing lingkungan tersebut di atas mempengaruhi komposisi air hujan. Sehingga kebersihan air memang perlu dijaga dan diperhatikan. Saat ini dalam kehidupan sehari – hari sumber air yang biasa digunakan yaitu dari PDAM maupun dari Sumur Bor. Di jaman sekarang ini masih saja ada yang menggunakan sumur bor sebagai sumber air. Padahal jika menggunakan sumur bor perlu mengeluarkan biaya yang cukup banyak karena harus membeli pompa listrik yang akan digunakan untuk memompa air menuju ke saluran yang sudah disediakan. Selain itu penggunaan sumur bor dalam jangka waktu yang lama akan mengakibatkan terjadinya longsor tanah. Eksploitasi yang berlebihan ditambah lagi dengan minimnya daerah resapan air menjadi faktor pemicu terjadinya longsor tanah.

 Jika menggunakan PDAM warga tidak perlu khawatir akan kehabisan air bersih karena PDAM menggunakan sumber air yang berasal dari waduk atau sungai besar di daerahnya, lalu menyalurkannya ke rumah-rumah warga melalui pipa-pipa yang telah mereka pasangkan sebelumnya. Tetapi sebelum disalurkan, air sudah diolah dan difilter sehingga kebersihan airnya sudah tidak diragukan lagi. Untuk menyimpan pasokan air bersih saat ini banyak warga yang lebih memilih menggunakan tandon air sebagai wadah untuk menyimpan stok air bersih. Solusi ini sangat banyak digunakan untuk jaman sekarang, karena selain lebih praktis, menggunakan tandon air lebih hemat dan juga lebih menguntungkan apalagi untuk bangunan berskala besar.

 Tandon air adalah jenis tempat air berbahan HDPE yang dirancang untuk menyimpan air yang aman, bersih dan higienis bagi masyarakat secara efisien, karena bersih tidaknya air tergantung pada tempat penyimpanan air itu sendiri. Selain itu tandon air juga berfungsi untuk mengatasi masalah pasokan air apabila terjadi gangguan pada saluran air bersih yang terjadi karena aliran PDAM yang tersendat atau karena kualitas air yang kurang baik. Sehingga tandon air sangat dibutuhkan untuk menampung pasokan air bersih saat mengalami berbagai masalah air. Tandon air banyak digunakan di lingkungan perumahan, kantor, apartemen maupun gedung bertingkat lainnya. Tandon air memiliki kapasitas berkisar antara 250 – 25000L. Sehingga sesuai untuk menyimpan cadangan air sebagai kebutuhan sehari hari. Rata – rata kebutuhan air bersih setiap manusia kurang lebih sebanyak 233 liter air.  Sehingga jika terdapat 4 orang yang tinggal dalam satu rumah, maka kebutuhan air dalam rumah tersebut yaitu 932 liter. Ini artinya jika menggunakan tandon air yang berkapasitas 2500 liter saja, sudah lebih dari cukup untuk mendukung keperluan air saat terjadi pemadaman listrik. Jika sehari hari menggunakan PDAM sebagai sumber air, maka saat terjadi pemadaman listrik, hal ini akan berpengaruh pada kelancaran air. Karena PDAM harus menggunakan listrik untuk menyalakan pompa airnya. Sehingga jika hal seperti ini terjadi, tandon air memiliki peran yang besar dalam memenuhi kebutuhan air.

Tandon air terbuat dari polyetheline (PE) yang diakui oleh FDA (Food and Drug Administration) sehingga sudah tidak diragukan lagi kualitasnya serta memiliki banyak manfaat bagi kehidupan sehari – hari.

Kelebihan Tandon air yaitu :

  • Terbuat dari bahan HDPE kualitas terbaik yang telah diakui oleh badan Internasional untuk menguji efek suatu produk terhadap kesehatan manusia yaitu FDA
  • Memiliki bobot yang ringan sehingga jika ditaruh di bagian atas rumah tidak akan beresiko memberatkan struktur dibawahnya.
  • Kuat dan tahan lama karena tandon air lebih tahan terhadap benturan.
  • Harga relatif ekonomis. Sehingga dapat digunakan oleh masyarakat dari semua kalangan.
  • Mudah untuk dibersihkan karena dinding dalam tandon bertekstur halus dan licin.
  • Pilihan warna menarik
  • Tidak mudah pecah karena memiliki tingkat elastisitas yang tinggi.

Jika melihat dari banyaknya kelebihan tandon air, sepertinya hal inilah yang menjadi pertimbangan bagi masyarakat yang menggunakan tandon air sebagai tempat untuk menyimpan cadangan air di rumah, kantor, fasilitas umum, maupun gedung bertingkat. Tandon air sudah lama dipercaya oleh masyarakat karena daripada kekurangannya, lebih banyak kelebihan yang dirasakan. Apalagi untuk tempat penyimpanannya tidak memakan banyak ruang. Karena tandon air dapat diletakkan di bagian atap, di bagian belakang rumah maupun diletakkan di bawah tanah. Biasanya jarak ideal dari peletakan tangki yaitu sekitar 4 sampai dengan 6 meter dari rumah. Baik itu posisi tandon diatas, dibawah maupun dibelakang bangunan. Kami PT Tiga Mitra Surabaya sebagai distributor resmi bahan material bangunan, menyediakan tandon air merk gapura dan profil tank yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Karena dalam setiap bulannya berpuluh puluh tandon air terjual dari kantor kami. Untuk rencana pemasangan dan pemakaian tandon air serta estimasi kapasitas tandon yang diperlukan, anda dapat menanyakan dan mengkonsultasikannya dengan Customer Service kami di :

PT. Tiga Mitra Surabaya
Jl. Raya Klakahrejo, Ruko TCBD-TR. 1/11 Benowo – Surabaya 60198.
Atau order secara online melalui :
Telp     : (031) 51160405
HP/WA : 081231313222 – 085100398222 – 087852574222
Email   : customerservice@tigamitra.com   

Tautan permanen menuju artikel ini: https://www.jualbataringan3mitra.com/jual-tandon-air-surabaya/tandon-air/

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.